DETAIL DOCUMENT
Analisis Preferensi Konsumen Herbalife terhadap Coach Edukasi Online menggunakan Analisis Konjoin
Total View This Week0
Institusion
Universitas Jenderal Soedirman
Author
PUTRI, Anindita Safira
Subject
C788 Consumer education 
Datestamp
2021-11-10 02:59:32 
Abstract :
Penelitian ini mengkaji tentang preferensi konsumen Herbalife terhadap coach edukasi online. Perubahan metode pemberian edukasi dari offline menjadi online disebabkan oleh pandemi COVID-19. Perubahan tersebut tentunya berpengaruh terhadap motivasi para konsumen dalam mengikuti edukasi, sehingga dengan menganalisis preferensi konsumen Herbalife terhadap coach edukasi online akan didapat coach yang tepat sesuai preferensi konsumen dan dapat meningkatkan motivasi para konsumen dalam mengikuti edukasi. Analisis konjoin dapat digunakan untuk menganalisis preferensi konsumen terhadap suatu objek, yang dapat berupa produk ataupun jasa. Konsumen akan diminta untuk menilai stimulus yang merupakan kombinasi dari atribut yang berpengaruh kepada preferensi konsumen Herbalife terhadap coach edukasi online. Digunakan empat atribut yang berpengaruh kepada preferensi konsumen Herbalife terhadap coach edukasi online yaitu, jenis kelamin, karakter, media online, dan bonding. Pengukuran penilaian yang digunakan adalah skala likert. Hasil penilitian menunjukkan bahwa konsumen Herbalife lebih menyukai coach perempuan dengan karakter santai, menggunakan media whatsapp, dan hanya melakukan bonding sebanyak 1 kali sehari, serta atribut yang paling berpengaruh terhadap preferensi konsumen Herbalife adalah media online. 
Institution Info

Universitas Jenderal Soedirman