DETAIL DOCUMENT
The Effect of Product Innovation and Product Quality on Purchase Decision with Brand Image as a Mediating Variable (Study on Wardah Cosmetic Consumers in Indonesia)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Jenderal Soedirman
Author
RATRI, Zulfa Nur
Subject
B337 Brand name products 
Datestamp
2021-11-24 06:24:22 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh inovasi produk terhadap citra merek produk kosmetik Wardah, (2) Pengaruh kualitas produk terhadap citra merek produk kosmetik Wardah, (3) Pengaruh inovasi produk terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah, (4) Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah, (5) Pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif pada pengguna produk kosmetik Wardah. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen produk kosmetik Wardah yang telah melakukan pembelian minimal sekali dalam satu tahun terakhir. Pengukuran variabel dalam penelitian ini menggunakan skala Likert dan pengujian hipotesis menggunakan Structural Equation Model (SEM). Implikasi dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan keputusan pembelian, Wardah harus meningkatkan inovasi produk mengingat sudah banyak merek kosmetik di Indonesia. Inovasi produk yang dilakukan harus mampu menciptakan produk yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Wardah juga perlu meningkatkan kualitas produk, dimana produk yang ditawarkan kepada konsumen harus memiliki kualitas yang baik. Perusahaan harus terus menjaga dan meningkatkan reputasi yang sudah baik, seperti dengan memaksimalkan website, memperbanyak review dari pelanggan sebelumnya, dan mengirimkan pembicara pada konferensi. 
Institution Info

Universitas Jenderal Soedirman