DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Dimensi Electronic Word of Mouth (E-Wom) Pada Media Sosial Instagram Terhadap Kesediaan Membeli Chatime (Studi Pada Konsumen Chatime di Purwokerto)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Jenderal Soedirman
Author
KRISBIANTO, Avit
Subject
A74 Advertising 
Datestamp
2021-05-03 04:39:10 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabe Concern for The Others, Expressing Positive Feelings, Economic Incentives, Helping The Company, dan Platform Assistance terhadap sikap dan sikap (Y1) terhadap kesediaan membeli (Y2). Sampel dalam penelitian ini berjumlah 107 responden yang merupakan konsumen Chatime di Purwokerto. Metode pemilihan sampel dalam penelitian menggunakan metode purposive sampling. Data kemudian dianalisis dengan analisis regresi linier berganda dan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Concern for The Others, Expressing Positive Feelings, Helping The Company, dan Platform Assistance berpengaruh pada sikap dan sikap berpengaruh pada kesediaan membeli. Sedangkan, variabel Economic Incentives tidak berpengaruh pada sikap. Model regresi linier berganda memiliki nilai koefisien determinasi adjusted r square sebesar 0,671 memiliki arti bahwa variabel Concern for The Others, Expressing Positive Feelings, Economic Incentives, Helping The Company, dan Platform Assistance mampu mempengaruhi sikap sebesar 67,1%, sedangkan sisanya sebesar 32,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Model regresi linier sederhana memiliki nilai koefisien determinasi adjusted r square sebesar 0,513 memiliki arti bahwa variabel sikap mampu mempengaruhi kesediaan membeli sebesar 51,3%, sedangkan sisanya sebesar 48,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Variabel dalam penelitian ini yang paling dominan yaitu Helping The Company. 
Institution Info

Universitas Jenderal Soedirman