DETAIL DOCUMENT
The Effect of Employer Branding Towards Millennial’S Job Choice
Total View This Week0
Institusion
Universitas Jenderal Soedirman
Author
SOBRIYAH, Disa Obi
Subject
B337 Brand name products 
Datestamp
2021-06-07 03:56:26 
Abstract :
Penelitian ini berjudul ?Pengaruh Employer Branding terhadap Millennial?s Job Choice?. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh lingkungan kerja perusahaan, kompensasi dan manfaat, reputasi, visi dan kepemimpinan, dan tanggung jawab sosial terhadap niat Milenial untuk melamar pekerjaan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer melalui kuesioner yang dibagikan kepada mahasiswa tingkat akhir. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang memiliki keinginan melamar pekerjaan dan lahir antara tahun 1995-2000. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan estimasi interval. Hasil penghitungan sampel dalam penelitian ini didapatkan sampel 100 responden. Metode analisis dalam penelitian ini adalah regresi berganda.Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa secara simultan variabel bebas yaitu lingkungan kerja (X1), kompensasi dan tunjangan (X2), reputasi (X3) berpengaruh besar terhadap niat Milenial untuk melamar pekerjaan. Penelitian ini juga memberikan hasil bahwa secara parsial variabel lingkungan kerja, variabel kompensasi dan tunjangan dan variabel reputasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat melamar pekerjaan, sedangkan variabel visi dan kepemimpinan, dan variabel social, dan tanggung jawab tidak berpengaruh signifikan terhadap niat melamar pekerjaan. Variabel yang paling berpengaruh melalui uji t dalam penelitian ini adalah variabel kompensasi dan tunjangan yang merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap niat melamar pekerjaan dengan nilai t tabel 4,492 dan nilai probabilitas kesalahan 0,000.Implikasi dari kesimpulan di atas adalah, perusahaan sosial atau swasta harus membangun lingkungan kerja yang mendukung di antara karyawannya karena lingkungan kerja memiliki peran penting dalam memelihara organisasi, lingkungan kerja yang mendukung dapat meningkatkan produktivitas perusahaan. Kompensasi dan tunjangan menjadi faktor yang menarik talent untuk bergabung dengan perusahaan, dari kompensasi dan benefit dapat menciptakan kemitraan jangka panjang antara perusahaan dan karyawan, karena karyawan bersedia untuk lebih mendedikasikan dirinya dalam melakukan pekerjaannya. Untuk variabel reputasi, reputasi perusahaan penting untuk mempertimbangkan karir talenta di masa depan. Reputasi tempat kerjasangat penting untuk membangun branding dan pengembangan karier. Reputasi perusahaan akan menentukan bagaimana perusahaan menjaga dan menciptakan lingkungan kerja yang baik sehingga reputasi perusahaan dapat terjaga. Para responden setuju bahwa ketika mereka melamar pekerjaan, mereka akan mengetahui bagaimana keadaan perusahaan. 
Institution Info

Universitas Jenderal Soedirman