DETAIL DOCUMENT
REAKSI PASAR ATAS PENGUMUMAN PEMENANG CAPITAL MARKET AWARD (CMA) PERIODE 2011-2013
Total View This Week0
Institusion
Universitas Sriwijaya
Author
BASYAR TRY AKBAR (STUDENT ID : 01101003026)
Inten Meutia (LECTURER ID : 0026056902)
Emylia Yuniartie (LECTURER ID : 0002067101)
Subject
HF5469.7-5481 Markets. Fairs 
Datestamp
2019-12-02 07:44:10 
Abstract :
Setiap informasi yang disampaikan ke masyarakat akan menimbulkan reaksi pasar. Jika peristiwa ini dianggap informatif, maka akan ada peningkatan kegiatan di bursa saham yang menunjukkan pasar menyerap informasi dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memberikan bukti empiris pengaruh pengumuman pemenang CMA (Capital Market Award) terhadap abnormal return dan trading volume activity para perusahaan yang menjadi pemenang disetiap kategori. Populasi dalam penelitian ini merupakan sebuah sampel penelitian yaitu seluruh perusahaan yang menjadi pemenang CMA periode 2011-2013. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia dan dianalisis menggunakan uji paired sample t-test. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa abnormal return dan trading volume activity memberikan kontribusi terhadap reaksi pasar, penelitian ini memberikan arti bahwa hipotesis pertama dan hipotesis kedua diterima dengan adanya perbedaan abnormal return dan trading volume activity sebelum dan sesudah pengumuman pemenang CMA periode 2011-2013. 
Institution Info

Universitas Sriwijaya