DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PROMOSI DARING (ONLINE) DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA KONSUMEN SHOPEE DI KOTA PALU)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Tadulako
Author
DHIFA LATIFAH KARIM,
Subject
Economic Management 
Datestamp
2019-09-13 06:35:52 
Abstract :
Dhifa Latifah Karim Stambuk C 201 15 166, Pengaruh Promosi Daring (Online) dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen Shopee di Kota Palu), dibimbing oleh Maskuri Sutomo Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel promosi daring dan persepsi harga secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian konsumen Shopee di Kota Palu. Variabel penelitian ini yaitu promosi daring (X1) dan persepsi harga (X2). Sedangkan variabel dependent yaitu keputusan pembelian (Y). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kausal dengan jumlah sampel 60 orang. Bentuk penarikan sampel menggunakan non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1). Promosi Daring dan Persepsi Harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Shopee di Kota Palu; 2). Promosi daring secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Shopee di Kota Palu; 3). Persepsi harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Shopee di Kota Palu. Kata Kunci : Promosi Daring, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian  

Institution Info

Universitas Tadulako