Abstract :
Suci C20117061, Judul Penelitian: Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap
Kepuasan Pelanggan Produk Sabun Dettol Pada Era Pandemi Covid-19 Di Kota
Palu. Di bimbing Oleh Bapak Enki P. Nainggolan
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran
pemasaran terhadap kepuasan pelanggan produk sabun Dettol pada Era Pandemi
Covid-19 di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif
eksplanatory. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat Kota Palu
yang menggunakan produk sabun Dettol. Teknik penarikan sampel dalam
penelitian ini menggunakan simple random sampling, dengan jumlah sampel
sebanyak 75 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah
menyebar kuesioner. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala
likert dan alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bauran pemasaran (produk, harga, tempat
dan promosi) secara serempak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
pelanggan produk sabun Dettol pada Era Pandemi Covid-19 di Kota Palu. Hasil
secara parsial juga menunjukkan bahwa bauran pemasaran (produk, harga, tempat
dan promosi) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Kepuasan Pelanggan