Abstract :
Ainun Aidina, C 20116169, dibimbing oleh Dr. H. Syamsul Bahri Dg. Parani, SE.
MM
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand awareness dan
brand attitude terhadap keputusan mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas
tadulako membeli handphone merek Xiaomi di kota Palu. Permasalahan yang
dikemukakan dalam penelitian tersebut yaitu apakah terdapat pengaruh secara
serempak dan parsial yang signifikan antara variabel brand awareness dan brand
attitude terhadap keputusan pembelian. Dari permasalahan di atas, diajukan hipotesis
penelitian bahwa diduga terdapat pengaruh signifikan dari kedua variabel X tersebut
terhadap variabel Y. Untuk membuktikan hipotesis tersebut peneliti menggunakan
analisis regresi linier berganda dengan aplikasi SPSS 22. Dari hasil penelitian
ditemukan bahwa brand awareness dan brand attitude secara serempak terdapat
pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dilihat dari nilai Sig.F lebih kecil
dari ? (0,000 < 0> 0,05). Kemudian brand attitude secara parsial memiliki pengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian dilihat dari niali sig.t lebih kecil dari nilai ? (0,001 <
0,05).
Kata Kunci: brand awareness, brand attitude, keputusan pembelian.