DETAIL DOCUMENT
PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA RITEL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MARAJA MART
Total View This Week0
Institusion
Universitas Tadulako
Author
NURHALISA U. KAIDONG,
Subject
Economic Management 
Datestamp
2023-02-02 06:35:52 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran jasa ritel terhadap keputusan pembelian konsumen Maraja Mart. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 80 responden yang merupakan konsumen Maraja Mart yang pernah berbelanja .Teknik penarikan sampel yang digunakan peneliti adalah purposive sampling yang merupakan salah satu bagian dari nonprobability sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada konsumen Maraja Mart yang telah diuji validitas dan realibilitasnya.Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, hasil penelitian secara simultan menunjukan bahwa product, Price, Place, Promotion, people ,physical evidence dan process berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Maraja Mart. Secara parsial menunjukan bahwa variabel product, Price, Place, Promotion , people, physical evidence dan process berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Maraja Mart. Sebagian hasil uji menunjukan bahwa variabel yang memiliki pengaruh terbesar secara parsial yaitu people (X5) yang memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dengan nilai 0,000 < 0,05. Kata Kunci : Product, Price, Place,Promotion, , people,physical evidence dan process, Keputusan Pembelian.  

Institution Info

Universitas Tadulako