DETAIL DOCUMENT
KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN PADA PUSAT KESEHATAN MASYARAKAT TALISE KECAMATAN PALU TIMUR KOTA PALU
Total View This Week2
Institusion
Universitas Tadulako
Author
Nani Trisna Ningsih,
Subject
Science of Public Administration 
Datestamp
2020-02-13 06:35:52 
Abstract :
ABSTRAK NANI TRISNA NINGSIH, Stambuk : B 101 15 068, Judul Skripsi “ Kualitas Pelayanan Kesehatan Pada Pusat Kesehatan Masyarakat Talise Kecamatan Palu Timur Kota Palu ”. Dibimbing oleh Syahruddin Hattab. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan di pusat kesehatan masyarakat talise kecamatan palu timur kota palu. Tipe penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik penentuan informan dalam penelitian ini adalah accidental dengan jumlah informan sebanyak 7 orang. Jenis data terdiri dari data primer dan data sekunder. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teori yang digunakan untuk mengukur kualitas pelayanan adalah teori yang dikemukakan oleh Idup Suhady yaitu Tepat, Cepat, Ramah, dan Murah. Analisis data dilakukan dengan cara pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa kualitas pelayanan di pusat kesehatan masyarakat talise kecamatan palu timur kota palu belum maksimal, karena dalam hal kecepatan pelayanan masih adanya keluhan-keluhan dari pasien seperti lamanya proses antrian untuk mendapatkan pelayanan, dan adanya petugas yang tidak berada ditempat saat dibutuhkan oleh pasien. Kata Kunci: Tepat, Cepat, Ramah, Murah.  

Institution Info

Universitas Tadulako