DETAIL DOCUMENT
PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN FOTOCOPY GALAXY DI AMPANA KABUPATEN TOJO UNA-UNA
Total View This Week1
Institusion
Universitas Tadulako
Author
RUSNIATI,
Subject
Economic Management 
Datestamp
2020-02-13 06:35:52 
Abstract :
ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran jasa terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik terhadap loyalitas konsumen fotocopy galaxy di Ampana Kabupaten Tojo Una-una. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif dan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan jasa fotocopy galaxy di Ampana. Teknik penarikan sampel menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Metode analisis menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Bauran pemasaran jasa yang terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, orang, proses dan bukti fisik secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen menggunakan fotocopy galaxy di Ampana Kabupaten Tojo Una-una (2) Produk, Harga, Tempat, Promosi, Orang dan Proses berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas konsumen menggunakan fotocopy galaxy di Ampana Kabupaten Tojo Una-una. Sedangkan Bukti fisik tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen menggunakan fotocopy galaxy di Ampana Kabupaten Tojo Una-una. Uji T hasil pengujian dengan SPSS diperoleh angka signifikan sebesar 0,373. Angka 0,373 > 0,05 oleh karena itu, hipotesis ditolak. Hal ini berarti bukti fisik (X7) tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel Y (loyalitas). Kata Kunci :Produk, Harga, Tempat, Promosi, Orang, Proses, Bukti Fisik, dan loyalitas konsumen  

Institution Info

Universitas Tadulako