DETAIL DOCUMENT
Hubungan Metode Demonstrasi Dengan Keterampilan Motorik Kasar Anak Di Kelompok B2 PAUD-TK Negeri Pembina Palu
Total View This Week3
Institusion
Universitas Tadulako
Author
MIFTACHUL JANNAH,
Subject
Early Childhood Teacher Education 
Datestamp
2020-07-20 06:35:52 
Abstract :
Miftachul Jannah. (2019). Hubungan Metode Demonstrasi dengan Keterampilan Motorik Kasar Anak Di Kelompok B2 PAUD-TK Negeri Pembina Palu. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tadulako. Pembimbing (I) I Putu Suwika dan Pembimbing (II) Jane M. Monepa. Masalah utama dalam penelitian ini adalah keterampilan motorik kasar anak belum berkembang sesuai harapan. Aspek dalam penelitian ini adalah Keseimbangan berjalan di atas papan titian, Kesimbangan berdiri dengan satu kaki dan Keseimbangan melompat dari ketinggian 30 cm. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan metode demonstrasi dengan keterampilan motorik kasar anak di Kelompok B2 PAUD-TK Negeri Pembina Palu. Metode penelitian ini adalah kualitatif, jenis penelitian ini adalah deskriptif. Subjek penelitian berjumlah 18 anak, terdiri dari 10 anak laki-laki dan 8 anak perempuan, terdaftar pada tahun ajaran 2018/2019. Hasil rekapitulasi pada minggu pertama sampai minggu ketiga kategori BSB 12,96% menjadi 33,33%, kategori BSH 12,96% menjadi 38,88%, ketegori MB 40,75% menjadi 25,92?n ketegori BB 33,33% menjadi 1,85%. Dapat disimpulkan bahwa ada hubungan metode demonstrasi dengan keterampilan motorik kasar anak di Kelompok B2 PAUD-TK Negeri Pembina Palu. Kata Kunci: Metode Demonstrasi, Keterampilan Motorik Kasar  

Institution Info

Universitas Tadulako