DETAIL DOCUMENT
PERAN EXPERIENTIAL MARKETING DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI MINIMARKET INTAN PERMAI SAMBIROTO SEMARANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas 17 Agustus 1945 Semarang
Author
LINGGA BASKARA, ADHIPURWO
SYAHTRI WARDHANA, PRIAMBODO
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2024-04-22 06:00:33 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran experiential marketing dan Lokasi terhadap loyalitas pada Minimarket Intan Permai Sambiroto Semarang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah sejumlah pelanggan yang aktif atau setidaknya melakukan pembelian minimal sebanyak 2 kali dalam jangka waktu 6 bulan ( Juli - Desember ) terakhir sejak pembuatan kartu anggota pada bulan januari 2022 dengan ukuran jumlah sampel yang digunakan sebesar 76 responden, dan teknik pengambilan sampel menggunakan stratified random sampling. Sumber data yang digunakan adalah data primer, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) experiential marketing tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (2) Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (3) Hasil uji regresi berganda experiential marketing dan lokasi berpengaruh secara positif dan moderat terhadap loyalitas pelanggan. Kata Kunci : Experiential Marketing, Lokasi dan Loyalitas Pelanggan. 
Institution Info

Universitas 17 Agustus 1945 Semarang