DETAIL DOCUMENT
PENGARUH MARKET VALUE ADDED, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, RISIKO PASAR, DAN KEPUTUSAN INVESTASI TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Bank Konvensional di BEI 2019 – 2021)
Total View This Week0
Institusion
Universitas 17 Agustus 1945 Semarang
Author
CAHYA AYU, CITRA
BAMBANG, RIYADI
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2024-04-23 02:21:22 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Market Value Added, pertumbuhan perusahaan, risiko pasar, dan keputusan investasi terhadap nilai perusahaan pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019 ? 2021. Populasi penelitian adalah perusahaan sektor jasa perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia berjumlah 46 perusahaan dengan kriteria mempublikasikan laporan keuangan secara rutin dari tahun 2019 sampai 2021, dan perusahaan yang tidak pernah mengalami kerugian selama tiga tahun yaitu sebesar 29 bank, dan semua anggota populasi digunakan dalam penelitian ini. Teknik sampel menggunakan sensus dan data yang diamati selama 3 tahun sehingga terdapat 87 data pengamatan. Sumber data yang digunakan adalah data sekunder, dengan metode pengumpulan data menggunakan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian yang diperoleh adalah Market Value Added berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, pertumbuhan perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, risiko pasar berpengaruh negatif tetapi tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, dan keputusan investasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci: Market Value Added, Pertumbuhan Perusahaan, Risiko Pasar, dan Nilai Perusahaan 
Institution Info

Universitas 17 Agustus 1945 Semarang