Institusion
Universitas 17 Agustus 1945 Semarang
Author
VANIA SETYA, SHAFIRA
BAMBANG, RIYADI
Subject
HB Economic Theory
Datestamp
2024-05-18 03:57:39
Abstract :
Pendapatan dapat menentukan maju mundurnya suatu usaha, bertambahnya pendapatan dalam sebuah perusahaan diakibatkan oleh meningkatnya produksi dari pemanfaatan digital marketing secara efektif dan implementasi Manajemen Keuangan yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Intensitas Pemanfaatan Digital Marketing dan Implementasi Manajemen Keuangan terhadap pendapatan Usaha Menengah Kecil Mikro dengan studi kasus pada UMKM di Kecamatan Gunungpati Semarang. Populasi dalam penelitian ini
berjumlah 586 dengan mengambil sampel sebanyak 100 orang. Model penelitian yang digunakan adalah model regresi linear berganda. Dari hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa pemanfaatan digital marketing berpengaruh positif dan
signifikan terhadap pendapatan, dan implementasi manajemen keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan UMKM.
Kata Kunci: Pemanfaatan Digital Marketing, Implementasi Manajemen Keuangan,dan Pendapatan UMKM