DETAIL DOCUMENT
PENGARUH E-COMMERCE, KECERDASAN EMOSIONAL DAN PENGGUNA APLIKASI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA NTT DIKOTA SEMARANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas 17 Agustus 1945 Semarang
Author
MARIANA, DINAL
', MUCHAYATIN
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2024-05-21 09:05:52 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-commerce, kecerdasan emosional dan pengguna aplikasi sistem informasi akuntansi terhadap minat berwirausaha mahasiswa NTT. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari hasil pengisian kuesioner oleh responden Ikatan Pemuda Pelajar Manggarai Semarang (IPPMS). Populasinya yaitu seluruh Mahasiswa Ikatan Pemuda Pelajar Manggarai Semarang (IPPMS) 390 mahasiswa dengan kriteria mahasiswa tahun angkatan 2019-2022. Jumlah sampel 80 responden. Data yang kembali dan mengisi kuesioner dengan isi pertanyaan adalah 76 responden. Metode penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penentuan sampel random purposive sampling. Data yang diperoleh dalam penelitian ini akan diolah dengan menggunakan metode Scructural Equation Modelling Partial Least Square (SEM-PLS) dengan menggunakan software PLS versi 3. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel e-commerce (XI) tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel minat berwirausaha pada mahasiswa NTT di kota Semarang, sedangkan variabel kecerdasan emosional (X2) dan variabel pengguna aplikasi SIA (X3) berpengaruh positif signifikan terhadap minat berwirausaha Mahasiswa NTT di kota Semarang Kata Kunci : E-Commerce, Kecerdasan Emosional, Pengguna Aplikasi Sistem Informasi Akuntansi, Minat Berwirausaha 
Institution Info

Universitas 17 Agustus 1945 Semarang