DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PROMOSI DAN HARGA JUAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Arfath Store Semarang)
Total View This Week0
Institusion
Universitas 17 Agustus 1945 Semarang
Author
MOCHAMAD, IMAM FATONI
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2024-05-27 03:54:36 
Abstract :
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui antara ?Pengaruh Promosi dan Harga Jual Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Arfath Store Semarang)?. Tipe penelitian yang digunakan penelitian eksplanatory. Populasi dari penelitian ini pelanggan dari Arfath Store yang berada di Kota Semarang. Sampel penelitian diambil dengan sampling accidental, dan sampel yang diambil jumlah 50 orang responden. Skala pengukuran yang diambil skala pengukuran Likert. Teknik pengumpulan data menggunakan Teknik Observasi, Kuesioner, Wawancara, Dokumen. Teknik pengolahan data menggunakan Teknik editing, coding, tabulating. Analisis data yang digunakan analisis kuantitatif dan kualitatif, sedangkan pengujian hipotesis rumus Korelasi Product Moment dan korelasi ganda. Hasil penelitian ini adalah (1) nilai kumulatif Pengaruh Promosi ( variabel X1 ) 76,83 % sehingga termasuk dalam kategori tinggi. (2) nilai kumulatif Harga Jual ( Variabel X2 ) 81,80 % sehingga termasuk dalam kategori tinggi. (3) nilai kumulatif Keputusan Pembelian ( Variabel Y ) 71,81 % sehingga termasuk dalam kategori tinggi. (4) Ada pengaruh Pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada produk Arfath Store dengan rh > rt atau 0,747 > 0,279, (5) Ada pengaruh Harga Jual terhadap Keputusan Pembelian pada produk Arfath Store dengan rh > rt atau 0,800 > 0,279, (6) Ada Pengaruh Promosi dan Harga Jual terhadap Keputusan Pembelian pada produk Arfath Store dengan kolerasi sebesar 0,811 dan setelah diuji dengan Fh > Ft atau 45,01 > 3,18, (7) Sedangkan pengaruh Variabel pengaruh promosi dan harga jual terhadap keputusan pembelian pada produk Arfath Store sebesar 65,77%. 

Institution Info

Universitas 17 Agustus 1945 Semarang