DETAIL DOCUMENT
PENGARUH BRAND IMAGE, HARGA, DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ES TEH INDONESIA DI WOLTER MONGINSIDI, GENUK, KOTA SEMARANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas 17 Agustus 1945 Semarang
Author
ANJAS EKO, PRASETYO
HERU EKO, PRASETYO
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2024-06-06 04:35:03 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh brand image, harga, dan social media marketing terhadap keputusan pembelian di Es Teh Indonesia di Wolter Monginsidi, Genuk, Kota Semarang. Perkembangan bisnis di bidang Food and beverage (F&B) di Indonesia ini berkembang sangat pesat. Banyaknya usaha yang bermunculan mengakibatkan peningkatan jumlah usaha yang bersifat sejenis, membuat persaingan yang semakin ketat. Para pebisnis, khususnya dalam bidang F&B dituntut untuk mampu bersaing agar tidak kehilangan pangsa pasar yang tersedia, hal ini dapat didapatkan dengan cara mengkomunikasikan produknya dengan baik. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Es Teh Indonesia di Wolter Monginsidi, Genuk, Kota Semarang Semarang berjumlah 96 responden. Data penelitian diperoleh dari hasil pengisian kuesioner dan dianalisis dengan menggunakan teknik analisis SEM PLS dengan bantuan program SmartPLS. Hasil dari penelitian ini, 1.) Brand image tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, 2.) Harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, 3.) Social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : Brand Image, Harga, Social Media Marketing, Keputusan Pembelian 
Institution Info

Universitas 17 Agustus 1945 Semarang