DETAIL DOCUMENT
ANALISIS STRATEGI EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DIRUMAH MAKAN BEBEK GORENG HJ. SLAMET KARTASURA KABUPATEN SUKOHARJO
Total View This Week0
Institusion
Universitas 17 Agustus 1945 Semarang
Author
MIRA, JANUARITA
HERU EKO, PRASETYO
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2024-06-10 08:05:37 
Abstract :
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menganalisis startegi experiential marketing terhadap kepuasan konsumen di Rumah Makan Bebek Goreng Hj.Slamet Kartasura Kabupaten Sukoharjo, tepatnya di daerah Sedahromo Lor RT 01/RW 07, Dusun III, Kecamatan Kartasura Kabupaten Sukoharjo. Penelitian ini terdiri dari variabel independen yaitu kepuasan konsumen (Y) dan variable iindependen experiential marketing terdiri dari sense (XI), feel (X2), think (X3), act (X4), relate (X5). Populasi penelitian adalah seluruh pelanggan dari Rumah Makan Bebek Goreng Hj.Slamet Kartasura Kabupaten Sukoharjo yang sudah pernah datang lebih dari 2 kali, dengan sampel 60 responden.Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling, kemudian data diproses dengan analisis regresi linier berganda. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji hipotesis, dan uji determinasi. Hasil analisi data dengan bantuan SPSS 29 menunjukkan bahwa variabel sense (X1) berpengaruh positif tidak signifikan dalam kepuasan konsumen, feel (X2) berpengaruh positif tidak signifikan dalam kepuasan konsumen, think (X3) berpengaruh positif signifikan dalam kepuasan konsumen, act (X4) berpengaruh positif tidak signifikan dalam kepuasan konsumen, relate (X5) berpengaruh positif tidak signifikan dalam kepuasan konsumen. Kata Kunci: Experiential Marketing, Kepuasan Konsumen 
Institution Info

Universitas 17 Agustus 1945 Semarang