DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI PT SAMUDERA PERDANA SELARAS
Total View This Week0
Institusion
Universitas 17 Agustus 1945 Semarang
Author
MUHAMMAD, HASAN
JOKO, RIYANTO
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2024-06-10 08:42:21 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, electronic word of mouth (e-wom) dan kepercayaan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan di PT. Samudera Perdana Selaras. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pelanggan PT. Samudera Perdana Selaras Semarang yang berjumlah 100 pelanggan. Metode pengambilan sampel menggunakan metode sensus dengan jumlah sampel 100 pelanggan. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi menggunakan SPSS. Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa kualitas pelayanan bepengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kepercayaan pelanggan berpengaruh posiif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kata kunci: Kualitas pelayanan, electronic word of mouth, kepercayaan pelanggan, loyalitas pelanggan 
Institution Info

Universitas 17 Agustus 1945 Semarang