DETAIL DOCUMENT
PENGARUH METODE PROYEK TERHADAP PENINGKATAN ASPEK KOGNITIF SISWA PADA PEMBELAJARAN SHOLAT DI MA AL-KHOIRIYAH BALEN KABUPATEN BOJONEGORO
Total View This Week0
Institusion
Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri
Author
M DICKY ZAINUL ROKHIM (STUDENT ID : 201855010104427)
Yogi Prana Izza (LECTURER ID : 0731127601)
M Romadlon Habibullah (LECTURER ID : 2109058801)
Subject
207 Misi dan pendidikan agama 
Datestamp
2022-10-20 04:31:00 
Abstract :
Metode pembelajaran mempengaruhi proses kegiatan belajar mengajar, di karenakan metode pembelajaran merupakan jalan guru untuk mentrasferkan ilmu pengetahuan kepada siswa. Penggunaan metode pembelajaran yang bervariasi atau berganti-ganti juga sangat di anjurkan untuk di lakukan oleh guru agar siswa tidak bosan dan minat siswa dalam mengikuti pembelajaran juga meningkat. Metode proyek bisa menjadi salah satu pilihan metode pembelajaran yang menyenangkan dan bisa membuat siswa lebih aktif dalam kegiatan pembelajaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif koparatif dengan rancangan penelitian lapangan. Pengumpulan data di lakukan dengan teknik observasi, wawancara, dokumentasi, dan angket. Dalam menganalisis data tersebut, penulis menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana dan untuk mendapatkan hasil uji pengaruh tersebut maka penulis menggunakan bantuan program SPSS. Pembelajaran adalah proses belajar mengajar yang terdiri dari dua kata belajar dan mengajar. Belajar menurut Fatah Syukur adalah proses penyampaian pesan dari sumber pesan melalui saluran atau media tertentu ke penerima pesan atau disebut proses komunikasi.Pembelajaran adalah suatu kombinasi yang tersusun meliputi unsur-unsur manusiawi, material fasilitas,pelengkap dan prosedur yang saling mempengaruhi untuk mencapai tujuan pembelajaran. Shalat adalah suatu bentuk pengabdian seorang hamba kepada Allah yaitu dimulai dengan takbiratul ihram dan diakhiri dengan salam. Dan shalat ini adalah merupakan kewajiban bagi seorang muslim. 
Institution Info

Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri