Institusion
Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri
Author
ULFI KUMORONING DYAH (STUDENT ID : 3120180091)
AINU ZUMRUDIANA (LECTURER ID : 0716118901)
IIN WIDYA LESTARI (LECTURER ID : 0722128605)
Subject
420 Bahasa Inggris dan Inggris kuno (Anglo-Saxon)
Datestamp
2022-10-29 01:50:56
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis skor menulis teks Report dan menjelaskan hambatan menulis teks report pada siswa kelas sebelas MA Walisongo Sugihwaras Bojonegoro tahun ajaran 2021/2022. Penelitian ini dilakukan di kelas XI IPS dan XI IPA. Metode penelitian ini menggunakan deskriptive quantitatif dan menggunakan sample 29 siswa. Untuk pengumpulan data peneliti menggunakan instrumen tes menulis teks report dan memberikannya kepada guru dan peneliti mengambil hasil tes menulis laporan kemudian menganalisis hasilnya. Peneliti menggunakan tabel klasifikasi skor yang diadopsi oleh Depdikbud dalam Herlis (2011). Peneliti menemukan bahwa hanya satu siswa (3,4%) yang mendapat nilai hasil sangat baik. Ada dua (6,8%) mendapat nilai baik. Selanjutnya sembilan siswa (31%) mendapat nilai buruk, enam siswa (20%) mendapat nilai rendah dan tujuh siswa (24%) mendapat nilai sangat rendah dalam tes menulis teks report. Peneliti mengambil delapan siswa untuk mewakili hambatan apa saja dalam tes menulis laporan. Sulit membedakan antara deskripsi dalam menulis teks deskriptif dan teks report