Institusion
Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri
Author
Sintia Agustiani (STUDENT ID : 201855010104488)
Agus Moch Sholahuddin (LECTURER ID : 0710089104)
Subject
370.114 Ethical Education, Character Education/Etika Pendidikan, Pendidikan Karakter
Datestamp
2022-10-29 04:16:02
Abstract :
Istilah branding telah ada sejak berabad-abad lalu dimana branding digunakan sebagai sarana untuk membedakan suatu bentuk produksi dari satu produsen ke produsen yang lain. Alasan program ini yaitu membekali awal untuk peserta didik membaca dengan benar, latihan cara menghafal, dan melancarkan hafalan. Pembelajaran tahfidz ini, diharapkan peserta didik tidak hanya mampu atau lancar serta fasih dalam membaca Al-Qur?an, tetapi juga diharapkan peserta didik MA Islamiyah Malo ini turut serta menjadi ?Ahlul Qur?an? secara bertahap dimulai dari mereka menghafalkan juz ?amma sampai dengan tuntas 30 juz. Jenis penelitian ini adalah metode kualitatif yang mengambil lokasi di MA Islamiyah Malo. Pengumpulan data digunakan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini digunakan dengan mengambil 3 guru dan 4 siswa sebagai responden. Hasil dari penelitian ini terdapat efektivitas branding class tahfidz dalam meningkatkan religiusitas siswa adalah tahapan untuk mencapai tujuan sebagaimana yang diharapkan, dan tahapan keefektifan itu masih bertahap kepada siswa, karena program atau Branding Class tersebut juga baru ada di semester sekarang.