Institusion
Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri
Author
JETI NOVI WIJAYANTI (STUDENT ID : 201655010104198)
Sri Minarti (LECTURER ID : 2110027101)
Subject
297 Agama Islam, Bab-isme dan keyakinan Bahai
Datestamp
2022-05-19 04:47:15
Abstract :
Strategi Pembelajaran mengemumukan bahwa Guru itu memiliki kewajiban mengindentifikasi kepada semua yang berhubungan dengan proses Pembelajaran yang akan dilakukanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaiman Strategi Pembelajaran Ekspositori dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam pada Anak berkebutuhan khusus tunarungu di Sekolahan Luar Biasa Bina Harapan Pucuk Lamongan dan bagaiman Implementasi Strategi Pembelajaran Ekspositori dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam pada Anak berkebutuhan Khusus tunarungi di Sekolahan Luar Biasa Bina Harapan Pucuk Lamongan. Pendekantan dan jenis penelitian yang dipakai ini adalah metode Kualitatif dengan pola pendekatan fenomenologis. Hasil penelitian ini dengan cara mendeskripsikan kejadian pada proses pemebelajaran Pendidikan Agama Islam di SLB Bina Harapan Pucuk Lamongan, data yang dikumpulkan ini dengan cara wawancara, observasi dan Dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah: 1.) Strategi Pembelajaran yang digunakan oleh Guru dalam Pelajaran PAI ini adalah Strategi Ekspositori yang mana Guru Menyampaikan materi secara Verbal kepada Siswa agar Siswa dapat menguasahi materi Pembelajaran secara Optimal. 2.) Implementasi Strategi Ekspositori pada mata Pelajaran PAI yang bersistem Teacher Center Learning ( TCL) yaitu proses Pembelajaran yang berpusat pada Guru.