Institusion
Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri
Author
MOHAMMAD ANDY SAIFUL ‘ALIM (STUDENT ID : 201655010104096)
AHMAD MANSHUR (LECTURER ID : 2122037701)
Subject
371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
Datestamp
2022-05-25 04:30:17
Abstract :
Percaya adalah suatu perilaku individu dalam kaitannya keyakinan atas potensi positif yang dimiliki untuk bersikap yang seimbang dengan struktur emosional yang ada pada diri individu dalam upaya menyelesaikan permasalahan yang dihadapi secara yakin bahwa individu yakin akan kemampuan yang dimiliki untuk menghadapi dan memecahkan suatu permasalahan. Oleh karena itu percaya diri mempengaruhi proses pembelajaran siswa di sekolah, khususnya di bidang fikih, karena banyak materi fikih yang memakai metode praktik atau demonstrasi, sehingga siswa harus percaya diri dalam melakukan pembelajaran tersebut. Berpijak dari uraian di atas penelitian ini adalah apakah terdapat hubungan positif rasa percaya diri terhadap prestasi mata pelajaran fikih siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Manba?ul Huda Desa Sekaran Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro, sedangkan tujuan penelitian ini adalah : Untuk Mengetahui apakah terdapat hubungan positif rasa percaya diri terhadap prestasi mata pelajaran Fikih siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Manba?ul Huda Desa Sekaran Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro.