DETAIL DOCUMENT
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ROKOK ELEKTRIK (VAPE) (STUDI KASUS PADA PENGGUNA ROKOK ELEKTRIK DI SURABAYA)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya
Author
PURNAMA, AHMAD RAVID FARADIKA
Subject
HC Economic History and Conditions 
Datestamp
2023-04-03 04:09:41 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, gaya hidup, dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian Vape. Penelitian ini dilaksanakan di Surabaya, populasinya adalah masyarakat Surabaya yang menggunakan rokok tembakau yang berpindah ke Vape. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan pilihan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 191 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan angket (kuesioner) yang diolah secara statistik dengan bantuan SPSS 22 untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel yang terdapat dalam penelitian ini. Dengan menggunakan metode Analisis Regresi Berganda dan Sederhana yaitu Uji parsial (T), dari Hasil Uji Regresi Linear Berganda diperoleh hasil penelitian menunjukan hubungan antara harga (X1) sebesar 0.749 menunjukan bahwa harga mempunyai hubungan yang positif atau searah antar variabel harga dengan variabel keputusan pembelian. gaya hidup (X2) sebesar 0.262 menunjukan bahwa gaya hidup mempunyai hubungan yang positif atau searah antar variabel gaya hidup dengan variabel keputusan pembelian. Dan variabel kepercayaan (X3) sebesar 0,756 menunjukan bahwa kepercayaan mempunyai hubungan yang positif atau searah antar variabel kepercayaan dengan variabel keputusan pembelian. Hal ini menunjukan bahwa pelanggan Vape sudah berfikir bahwa Vape lebih baik dibandingkan dengan rokok tmbakau yang sudah menjadi gaya hidup masyarakat di zaman yang modern ini. 
Institution Info

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya