DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KESETIAAN PELANGGAN MELALUI KUNJUNGAN KEMBALI (STUDI KASUS PADA PRIMEBIZ HOTEL SURABAYA)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya
Author
RAMLI, MUHAMMAD AFRIZAL
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2023-04-04 01:10:55 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini untuk menguji pengaruh langsung dan tidak langsung dari Kepuasan pelanggan, Kesetiaan pelanggan, dan kunjungan kembali. Penelitian ini dilakukan di Primebiz Hotel Surabaya dengan responden sebanyak 210 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh positif antara kepuasan pelanggan dan kunjungan kembali. Hal ini membuktikan semakin tinggi kepuasan pelanggan. Konsumen menyebabkan akan semakin tinggi pula niat konsumen untuk melakukan kunjungan kembali. Sedangkan kunjungan kembali tidak memiliki pengaruh terhadap kesetiaan pelanggan. Kegiatan kunjungan kembali tidak membawa dampak langsung terhadap kesetiaan pelanggan, perlu adanya penguatan kegiatan kunjungan kembali seperti penjelasan dalam lahan parkir yang luas (mencukupi), menjelaskan fasilitas dari suatu produk jasa yang ditawarkan, sehingga konsumen lebih percaya dan nantinya dapat mengarah kepada kesetiaan pelanggan. 
Institution Info

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya