DETAIL DOCUMENT
PENGARUH BRAND EXPERIENCE, BRAND PERSONALITY, BRAND LOVE TERHADAP BRAND LOYALTY DAN POSITIVE WORD OF MOUTH PADA PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI DI SURABAYA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya
Author
ALWAN, ROSYAD
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2023-04-04 01:19:53 
Abstract :
Menciptakan sebuah pengalaman holistik yang mengintegrasikan pengalaman pribadi melalui aspek perasaan, pikiran dan tindakan terhadap sebuah brand merupakan strategi marketing yang selalu dipertahankan oleh perusahaan. Bersamaan dengan itu, perusahaan juga dituntut untuk memunculkan kepribadian atau personality sebuah brand untuk menjadikan identitas dan esensi dari brand itu sendiri. Dengannya, timbulah perasaan cinta akan sebuah brand dan menjadikannya konsumen setia yang juga secara tidak langsung ikut mempromosikan brand tersebut dari mulut ke mulut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah brand experience, brand personality dan brand love berpengaruh terhadap brand loyalty dan positive word of mouth. Populasi dari penelitian ini adalah Warga Negara Indonesia (WNI) di lima wilayah Surabaya yang telah menggunakan smartphone Xiaomi. Sampel dari penelitian ini adalah 237 responden yang didapat dengan metode purposive sampling. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan path analysis dengan software smartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara brand experience, brand personality terhadap brand love yang berdampak pada brand loyalty dan positive word of mouth pada smartpone Xiaomi di Surabaya. 
Institution Info

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya