DETAIL DOCUMENT
ANALISIS KESULITAN BELAJAR MATEMATIKA SECARA DARING BAGI SISWA KELAS V DI SD NEGERI KEMLAGI MOJOKERTO
Total View This Week0
Institusion
Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya
Author
ALFIYAH, ZURAIDA NISAUL
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2023-04-12 08:37:28 
Abstract :
Latar Belakang penelitian ini dengan adanya permasalahan siswa kelas V yang mengalami kesulitan belajar matematika. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesulitan siswa belajar matematika secara daring. Metode penelitian data yang di pakai penelitian diperoleh dari wawancara dan dokumentasi langsung siswa sekolah dasar, dengan analisis pendekatan jenis Deskriptif kualitatif dua jenis di antaranya wawancara dan dokumentasi, berjumalah 25 siswa. Kemudian data dikumpulkan sehinga menjelaskan temuan dan didapat kesimpulan akhir. Hasil penelitian ini berdasarkan ke dua jenis yang dilakukan di penelitian ini, terdapat temuan kesimpulan akhir berada pada kategori tergolong masih kurang. Simpulan Secara umum, penelitian yang dilakukan untuk menganalisis analisis kesulitan belajar matematika secara daring bagi siswa membuktikan bahwa ke dua jenis yang dilakukan di penelitian ini, terdapat temuan kesimpulan akhir berada pada kategori tergolong masih kurang dan adanya keterbatasan media dan jaringan internet. 
Institution Info

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya