Abstract :
Kompetisi bisnis era globalisasi amat sengit, baik pasar dalam ataupun luar negeri.
Pada riset ini pengkaji mengobservasi terkait pengaruh kualitas pelayanan (X1)
serta faktor pribadi (X2) pada keputusan pembelian (Y) PT International Hardware
Indo di Kota Batam. Metode riset ini ialah metode kuantitatif serta pengkolektifan
data melalui pendistribusian kuesioner google form. Sampel yang didapat
sejumlah 111, memanfaatkan accidental sampling. Riset ini memanfaatkan SPSS
versi 25 guna mengolah data. Output t riset ini mengindikasikan angka kualitas
pelayanan yakni 3,597> 1,982 serta sig 0,000 <0,05 maknanya kualitas pelayanan
berdampak positif juga signifikan pada keputusan pembelian. Angka faktor
pribadi yakni 2,148> 1,982 juga sig 0,034< 0,05 maknanya faktor pribadi
berdampak positif juga signifikan pada keputusan pembelian. Sedangkan hasil f
menunjukkan nilai 21,740> 3,08 maknanya secara serentak kualitas pelayanan
serta faktor pribadi berdampak positif juga signifikan pada keputusan pembelian.