Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga, Promosi Dan Kualitas
Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo Pada Masyarakat Kota
Batam. Metode pengambilan sampel menggunakan metode nonprobability
sampling dimana metode porposive sampling ialah metode penentuan sampel
melalui pertimbangan dan kriteria yang cocok untuk dijadikan sampel yaitu
sebanyak 384 responden.Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen
berupa kuesioner.Teknik pengolahan data yang digunakan adalah pengolahan data
dengan perangkat lunak SPSS versi 22. Nilai variabel harga t hitungnya adalah
sebesar 15,067 lebih besar dari t tabel 1,649, nilai t hitungnya promosi sebesar
10,191 lebih besar dari t tabel 1,649.nila t hitungnya kualitas produk sebesar 4,263
lebih besar dari t tabel 1,649 Hasil uji F dengan nilai signifikan variabel, harga
promosidan kualitas produk 0,01 < alpha 0,05 dan nilai F dihitung sebesar 638,800
lebih besar dari > 2,39 F tabel. Ini menunjukkan bahwa variabel independen
bersama- sama memiliki pengaruh pada keputusan pembelian dengan koefisien
determinasi 0,835 (83,5%) dan sisanya 16,5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain
yang tidak termasuk dalam penelitian ini.