Abstract :
Dalam lingkungan persaingan global yang kompetitif, kualitas produk merupakan
isu utama bagi setiap perusahaan. Kemampuan perusahaan dalam menyediakan
produk yang berkualitas merupakan faktor kunci dalam memenangkan
persaingan, dengan produk yang berkualitas maka kepuasan pelanggan akan
tercapai. Kualitas dan integritas produk merupakan bagian penting dari keputusan
pembelian bagi orang-orang yang terlibat langsung dalam keputusan pembelian
produk yang ditawarkan oleh penjual. Penelitian ini merupakan penelitian
kuantitatif dengan menggunakan non-probability sampling dengan jumlah sampel
140 orang. Penelitian ini menggunakan program SPSS versi 25 untuk penyebaran
kuesioner. Hasil pengolahan data variabel-variabel tersebut menunjukkan bahwa
derajat keputusan pembelian dipengaruhi oleh kualitas produk pada PT Bentoro
Adisandi Ivena Batam, Keputusan Pembelian tidak dipengaruhi oleh Kelengkapan
Produk pada PT Bentoro Adisandi Ivena Batam, serta Kualitas Produk dan
Kelengkapan Produk secara simultan. mempengaruhi Keputusan Pembelian pada
PT Bentoro Adisandi Ivena Batam. Hasil Variabel mutu Produk secara parsial
berimbas positif juga signifikan pada Keputusan Pembelian di PT Bentoro
Adisandi Ivena Batam. Nilai thitung sebesar 3,707, sedangkan dalam ttabel sebesar
2,426438156, yang artinya thitung > ttabel. Variabel Kelengkapan Produk secara
parsial berdampak negatif juga tak signifikan pada performa Karyawan di PT
Bentoro Adisandi Ivena Batam. Nilai thitung 1,341, sedang di ttabel sebesar
2,426438156, yang artinya thitung < ttabel. Variabel mutu serta Kelengkapan Produk
secara bersamaan berimbas positif juga signifikan pada Keputusan Pembelian di
PT Bentoro Adisandi Ivena Batam. Nilai Fhitung 24,992 > Ftabel 2,659051527 serta
nilai signifikansi 0,000 < 0,05.