Abstract :
Munculnya produk-produk berkualitas dari perusahaan menjadi kunci untuk
memenangkan persaingan. Sebuah produk membutuhkan citra merek untuk
menyampaikan kepada warga, bahwa untuk target pasarnya yang sesuai dengan
target, tentang manfaat yang dimilikinya. Citra merek bagi perusahaan berarti
bagaimana persepsi atau pandangan masyarakat tentang cara menilai perusahaan.
Sebuah perusahaan hanya dapat bertahan jika motivasi pelanggannya untuk
memutuskan membeli suatu produk dari pasar mendapat respon positif dari pasar
itu sendiri. Oleh karena itu, penentuan tingkat pembelian diterapkan oleh
konsumen menjadi faktor penting dalam mempertahankan perusahaan. Tujuan
dari ini. Penelitian ini untuk menguji bagaimana pengaruh Citra Merek secara
parsial, pengaruh Kualitas Produk Secara Parsial dan Pengaruh Citra Merek dan
Kualitas Produk Secara Bersamaan Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT
Muliatam Batam. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan penyebaran
kuesioner yang kemudian diolah menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian ini
adalah variabel Citra Merek dan Kualitas Produk secara parsial dan secara
bersamaan atau bersama-sama menghasilkan nilai atau pengaruh yang positif
terhadap Keputusan Pembelian pada PT Muliatama Mulia Batam. Variabel Citra
Merek secara parsial berpengaruh pada Keputusan Pembelian di PT Muliatama
Batam. Angka thitung yakni 5,394, sedangkan dalam ttabel yakni 2,436317, yang
artinya thitung > ttabel. Kualitas Produk secara parsial berpengaruh pada
Keputusan Pembelian di PT Muliatama Batam. Nilai thitung sebesar 7,039,
sedangkan dalam ttabel sebesar 2,436317, yang artinya thitung > ttabel. Citra
Merek serta Kualitas Produk secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan
Pembelian di PT Muliatama Batam. Nilai Fhitung 178,301 > Ftabel 2,668793253
serta angka signifikansi 0,000 < 0,05