Abstract :
Penjualan merupakan hal yang sangat penting dalam kegiatan suatu perusahaan,
maka yang harus diprioritaskan dalam meningkatkan penjualan perusahaan adalah
Promosi, Kualitas Produk, Kemasan dan Keputusan Pembelian. dalam penelitian
ini sampel yang digunakan sebanyak dari total populasi sebanyak 43.463 yaitu
sebanyak 269 responden dan dengan menggunakan teknik pengambilan sampel
yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling yang terdiri
dari porpive sampling. Hasil uji determinasi menjelaskan bahwa hasil nilai R
Square sebesar 63,8% sisanya 36,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada
dalam penelitian ini, maka dapat disimpulkan bahwa variabel bebas (Promosi X1,
Kualitas Produk X2, dan X3 Kemasan) secara simultan berpengaruh terhadap
variabel dependen (keputusan pembelian Y) yaitu positif sebesar 63,8%. Analisis
data digunakan melalui hasil uji t dan uji f untuk mengetahui seberapa besar
pengaruh antara variabel bebas terhadap variabel terikat Promosi memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil
signifikansi 0.000 < 0.005 nilai Alpha dan nilai thitung sebesar 11.048 > 1.969 nilai
ttabel. Kualitas Produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian dengan hasil signifikansi 0.021 < 0.005 nilai Alpha dan nilai thitung
sebesar 2.318 > 1.969 nilai ttabel. Kemasan memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian dengan hasil signifikansi 0.000 < 0.005 nilai Alpha
dan nilai thitung sebesar 4.512 > 1.969 nilai ttabel. Promosi, Kualitas Produk, dan
Kemasan memiliki pengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap
keputusan pembelian dengan hasil uji fhitung yang dihasilkan ialah lebih besar dari
ftabel sebesar 158.422 > 2.64, dengan signifikan 0.000 < 0.005. pada uji determinasi
pada nilai R Square sebesar 0.638 positif atau setara dengan 63.8 %. Dalam
penelitian ini menggunakan SPSS versi 20.