DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Calon Penumpang di PT.Tri Mitra Batam
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Mursalina, Veby
Subject
658.81 Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2021-09-10 08:36:45 
Abstract :
Penelitian ini dilakukan dengan beberapa metode analisis regresi linier dan tes hipotesis dengan tujuan mengetahui dampak antara harga dan kualitas layanan terhadap minat pembelian konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan transaksi pembelian di PT. Tri Mitra Batam dengan penetapan sampel menggunakan formula slovin. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah dari kuesioner yang disebarluaskan melalui google form dan diproses menggunakan software SPSS Version 26. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan nilai Y = 30.014 + 0,109X1 + 0,303X2 + e. Hasil koefisien determinasi (R2) adalah 0,219. Dari hasil yang diperoleh t hitung < t tabel adalah 1,76 < 1,98 yang menunjukkan bahwa harga tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan dari minat beli. Untuk kualitas variabel kualitas pelayanan t hitung > t tabel adalah 4.969 > 1,98 yang menunjukkan hasil positif dan signifikan antara kualitas layanan untuk minat beli. Hasil uji F menunjukkan nilai tabel F hitung > F adalah 15.001 > 3,08 sehingga dapat dikatakan bahwa variabel harga dan kualitas pelayanan secara bersamaan memiliki pengaruh terhadap variabel minat beli konsumen di PT. Tri Mitra Batam. 
Institution Info

Universitas Putera Batam