Abstract :
Penelitian ini dilakukan dengan beberapa metode analisis regresi linier dan tes
hipotesis dengan tujuan mengetahui dampak antara harga dan kualitas layanan
terhadap minat pembelian konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah
konsumen yang melakukan transaksi pembelian di PT. Tri Mitra Batam dengan
penetapan sampel menggunakan formula slovin. Data yang dikumpulkan dalam
penelitian ini adalah dari kuesioner yang disebarluaskan melalui google form dan
diproses menggunakan software SPSS Version 26. Hasil analisis regresi linear
berganda menunjukkan nilai Y = 30.014 + 0,109X1 + 0,303X2 + e. Hasil koefisien
determinasi (R2) adalah 0,219. Dari hasil yang diperoleh t hitung < t tabel adalah
1,76 < 1,98 yang menunjukkan bahwa harga tidak memiliki pengaruh positif dan
signifikan dari minat beli. Untuk kualitas variabel kualitas pelayanan t hitung > t
tabel adalah 4.969 > 1,98 yang menunjukkan hasil positif dan signifikan antara
kualitas layanan untuk minat beli. Hasil uji F menunjukkan nilai tabel F hitung > F
adalah 15.001 > 3,08 sehingga dapat dikatakan bahwa variabel harga dan kualitas
pelayanan secara bersamaan memiliki pengaruh terhadap variabel minat beli
konsumen di PT. Tri Mitra Batam.