Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kulitas produk
dan brand trust terhadap keputusan pembelian pada PT Citra Mandiri
Distribusindo. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode linier
berganda. Desain penelitian operasi yang digunakan adalah analisis deskriptif.
Dalam penelitian ini tes sudah terdiri dari validitas, reabilitas, uji asumsi klasik,
analisis regresi berganda, koefisien determinasi, uji-t dan uji-f. Pengambilan
sampel telah dikembangkan melalui purposive sampling, terdiri dari 110
responden. Data telah dikumpulkan dengan instrumen utama kuesioner.
Berdasarkan hasil pengujian melalui analisis regresi berganda menunjukan
kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 40,7% dan
brand trust berpengaruh sebesar 58,1% terhadap keputusan pembelian. Koefisien
determinasi memiliki analisis untuk R2 sebesar 57,4% sedangkan hasil sisanya
24,6% dipengaruhi oleh variabel lain. Hasil penelitian menunujukan bahwa
terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas produk terhadap
keputusan pembelian, terdapat pengaruh positif brand trust terhadap keputusan
pembelian dan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial atau simultan
terhadap keputusan pembelian pada PT Citra Mandiri Distribusindo.