DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Fasilitas dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Penumpang Pengguna Trans Batam di Koridor Sekupang-Jodoh
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Putri, Ratna Melinda
Subject
658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM 
Datestamp
2021-09-13 03:37:59 
Abstract :
Salah satu transportasi umum di Kota Batam yaitu Bus Trans Batam. Bus Trans Batam merupakan transportasi umum yang dihadirkan oleh pemerintah Kota Batam kepada masyarakat. Dalam upaya untuk menciptakan kepuasan penumpang, kualitas layanan, serta fasilitas dengan mempertahankan nilai kepuasan penumpang. Penelitian ini tujuannya guna memahami pengaruh fasilitas serta kualitas layanan pada kepuasan penumpang Trans Batam di koridor Sekupang-Jodoh. Metode yang dipergunakan yaitu kuantitatif dimana kuesioner dijadikan instrumen pada pengumpulan datanya. Teknik yang dipergunakan probability sampling yakni pengambilan sample dengan simple random sampling. Sample yang dipergunakan jumlahnya 100 responden pengguna Bus Trans Batam. Hasil penelitian ini diuji mempergunakan SPSS 25 memperlihatkan kepuasan penumpang dipengaruhi kualitas layanan serta fasilitas dengan RSquare 0,843 (84,3%). Hasil ini membuktikan kualitas layanan serta fasilitas ada pengaruh positif signifikan pada kepuasan penumpang. 
Institution Info

Universitas Putera Batam