DETAIL DOCUMENT
Pengaruh E-Wom, Customer Review Dan Gratis Ongkir Terhadap Keputusan Pembelian Di Shopee
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Ningtyas, Gita Septi
Subject
658.81 Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2021-09-17 03:14:11 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui E-WOM, customer review dan gratis ongkir terhadap keputusan pembelian. Studi Kasus pada aplikasi Shopee dengan menggunakan teknik accidental sampling. Uji kualitas data penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji pengaruh menggunakan analisis regresi linier berganda, analisis koefisien determinasi (R2), pengujian hipotesis menggunakan penelitian (uji t) dan (uji f) dengan menggunakan SPSS 25 program perangkat lunak. Determinasi (R2) menunjukkan bahwa variabel E-WOM, customer review dan gratis ongkir sebesar 34,8% terhadap keputusan pembelian. Hasil uji regresi linier berganda menunjukkan bahwa E-WOM (X1) bermakna sebesar 35,6% terhadap keputusan pembelian (Y), customer review (X2) bermakna sebesar 42,1% terhadap keputusan pembelian (Y) dan gratis ongkir (X3) bermakna sebesar -0,84% terhadap keputusan pembelian (Y). Dari hasil pengujian dan pengujian didapatkan bahwa E-WOM bermakna positif dan sig. terhadap kepputusan pembelian, customer review bermakna positif dan sig. terhadap keputusan pembelian, sedangkan gratis ongkir bermakna negative dan tidak sig. terhadap keputusan pembelian. 
Institution Info

Universitas Putera Batam