DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Variasi Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Klinik Kecantikan Naavagreen Natural Skin Care Batam
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Silalahi, Asda
Subject
658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas 
Datestamp
2021-09-17 03:18:33 
Abstract :
Dunia industri saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat, hal ini dipengaruhi oleh teknologi yang mengalami perkembangan pesat. Perkembangan industri seperti banyak dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis dalam menjalankan usahanya salah satunya yaitu Klinik Kecantikan Naavagreen Natural Skin Care Batam yang memanfaatkan teknologi yang berkembang pada saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variasi produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Teknik pengambilan sampel adalah sampling jenuh, artinya semua populasi dijadikan sampel dalam penelitian ini. Pengolahan data menggunakan SPSS versi 25 dengan jenis penelitian kuantitatif. Hasil uji t (parsial) bahwa variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai t hitung > t tabel dengan nilai signifikansi < 0,05 yaitu 3,945 > 1,656 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05, kualitas pelayanan memiliki berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai t hitung > t tabel dengan nilai signifikansi < 0,05 yaitu 7,080 > 1,656 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hal ini dibuktikan dari hasil uji F dimana f hitung>f ttabel dengan nilai signifikansi < 0,05 yaitu 72,555 > 2,67 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 yang menyatakan bahwa variasi produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap pelanggan loyalitas di klinik kecantikan Naavagreen natural skin care Batam 
Institution Info

Universitas Putera Batam