Abstract :
Perkembangan internet telah mempermudah aktivitas manusia sexara global baik
dalam bidang ekonomi, pemerintaha dan gaya hidup manusia. Minat membeli
kembali oleh pelanggan secara online menjadi perhatian khusus bagi perusahaan
karena dapat menghemat waktu dan dilokasi manapu penjual dan pembeli bisa
melakukan transaksi jual beli. Bagi perusahaan untuk mendapatkan minat beli
kembali (repurchase intention) maka perusahaan harus meningkatkan kualitas
pelayanan (service quality) guna mendapatkan kepercayaan (trust) dan kepuasan
(satisfaction) dari pelanggan sehingga akan melakukan pembelian ulang kembali
(repurchase intention). Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh trust,
service quality dan satisfaction terhadap repurchase intention pengguna online PT
Great Seasons Travel. Penelitian ini merupakan penelitian replikasi dengan
menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel diambil
dengan menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel 180 responden.
Data diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada responden. Analisis
penilitan ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan hasil analisis
menunjukan Trust, service quality dan satisfaction berpengaruh terhadap
repurchase intention yang di buktikan dengan uji t yang menunjukan thitung > ttabel.
Hasil analisis uji f menunjukan trust, service quality dan satisfaction berpengaruh
secara simultan terhadap repurchase intention, ini dapat dibuktikan dari hasil uji f
dengan meperhatikan nilai Fhitung > Ftabel. Dan nilai signifikansinya < 0.05.
kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif dan signifikan
pada variabel Trust (X1), Service Quality (X2) dan Satisfaction (X3) terhadap
Repurchase Intention (Y), serta terhadap pengaruh yang signifikan antara ketiga
variabel (X), secara dimutan terhadap variabel (Y).