Abstract :
Sebuah organisasi harus bisa bertahan dan harus mengerti apa yang diinginkan oleh
konsumen agar perusahaan tersebut bisa bersaing. PT Sinar Global Sukses adalah
perusahaan yang menjual alat bangunan yang kualitasnya baik. PT Sinar Global
Sukses berdiri pada tahun 2016 yang berlokasi di Komplek Citra Indah Blok B1
No. 3A Batam Centre. Kualitas Produk yang diimport dari luar negeri kualitasnya
masih kurang, kurangnya promosi yang dilakukan oleh PT Sinar Global Sukses
dalam membagikan brosur-brosur kepada badan usaha dan Keputusan pembelian
berkurang dikarenakan kurangnya kualitas produk dan promosi yang sehingga
menyebabkan merupakan identifikasi masalah yang ada. Populasi yang diambil
oleh peneliti adalah seluruh pelanggan yang ada pada PT Sinar Global Sukses
berjumlah 108 pelanggan. Teknik pengambilan sampel yang telah ditetapkan
adalah teknik sampel jenuh dimana merupakan teknik pengambilan dimana
menggunakan seluruh populasi yang ada yaitu 108 responden. Teknik pengambilan
data pada penelitian ini dengan menggunakan kuesioner. Metode pengolahan data
pada penelitian ini menggunakan SPSS 25. Berdasarkan hasil pengujian
menyatakan secara parsial kualitas produk dan promosi memiliki pengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan penelitian. Dalam segi pengujian secara simultan
dinyatakan kedua variabel memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian. Hasil tersebut menjelaskan keputusan pembelian dijelaskan
oleh kualitas produk dan promosi sebesar 84,2% dan 15,8% yang dijadikan sebagai
sisanya.