Abstract :
Sekolah Bodhi Dharma merupakan salah satu lembaga Pendidikan yang minati
orang tua untuk menyekolahkan anak - anaknya dan memberikan peluang pada
pihak sekolah untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan menyesuaikan biaya
pendidikan dengan kualitas pelayanan. Seiring dengan semakin banyaknya
sekolah, maka sekolah ini di tuntut untuk membangun kualitas pelayanan yang
lebih baik dan disesuaikan dengan biaya pendidikan agar dapat bersaing dengan
sekolah lain yang sejenis. Tujuan penelitian ini untuk menguji dan menganalisis
pengaruh sistem administrasi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan orang tua
di Sekolah Bodhi Dharma. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif.
Penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling yang merupakan
pengambilan sampel secara tidak acak. Populasi pada penelitian ini sebanyak 128
orang tua murid di sekolah dan sampel yang digunakan sebanyak 128 orang tau
murid di sekolah dan disebarkan melalui google form. Uji kualitas data dalam
penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji realiabilitas, uji asumsi klasik dan
uji pengaruh. Dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda
dan analisis koefisien determinasi (R2), sedangkan uji hipotesis dalam penelitian
ini menggunakan (uji t) dan (uji F) dengan menggunakan sofware program SPSS
versi 26. Hasil Koefisien determinasi (R2) yang diperoleh adalah variabel sistem
administrasi dan kualitas pelayanan berpengaruh 36,5% terhadap kepuasan orang
tua murid. Dari uji t dan uji f, maka bisa disimpulkan bahwa secara bersamaan
sistem administrasi dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan pada orang tua murid.