Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi
kualitas produk guna mendorong keputusan pembelian produk Nivea di BPS
Mitra Raya Batam. Metode penelitian dilakukan dengan metode penelitian
asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data didapat
dari penyebaran kuesioner kepada 384 responden. Penelitian ini membuktikan
pada variabel kualitas produk (X1) signifikan dengan nilai 0,00 < 0,5), dan t?hitung sebesar 6,891 > tabel 1,966.Variabel promosi (X2) signifikan terhadap
keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,000<0,5 dan diperoleh nilai t
hitung 8,983 > t tabel 1,966. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa kualitas
produk dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
sehingga diperoleh hasil f hitung (150,248) > f tabel (3,02) dan nominal
signifikannya 0,000 < 0,05.