DETAIL DOCUMENT
Aplikasi Augmented Reality Untuk Pemasaran Produk Bakery Menggunakan Metode Markerless Berbasis Android
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Haryati, Elis
Subject
005.3 Program 
Datestamp
2021-09-27 09:37:15 
Abstract :
Teknologi Augmented Reality memberikan kontribusi terutama pada bidang pemasaran. Menjadi sebuah teknologi digital yang dapat di manfaatkan untuk bidang pemasaran dengan konsep sebuah objek dunia nyata di rancang dalam bentuk 3D kemudian di tampilkan secara virtual melalui layar smartphone sehingga dapat dilihat seolah-olah adanya objek asli yang sedang dilihat. Carrrefour Kepri Mall merupakan sebuah perusahaan retail modern, sebagai destinasi belanja, bersantap dan bermain dengan konsep lifestyle, tetap terjangkau dan lengkap. Akan tetapi konsep perusahaan dengan sistem kerja perusahaan belum seimbang. Hal ini dilihat bahwa proses pemasaran yang terjadi di lapangan masih dilakukan menggunakan brosur secara manual yang hanya tertera nama dan harga. Ditinjau dari konsep perusahaan sehingga teknologi Augmented Reality menjadi relevan untuk diterapkan dengan sistem kerja perusahaan. Aplikasi Unity 3D merupakan aplikasi utama dalam membangun aplikasi berbasis Augmented Reality yang memiliki fungsi untuk mengolah dan masukan koding. Markerless adalah marker dengan pengembangan yang lebih fleksibel karena marker ini tidak mengharuskan objek marker pada satu kriteria saja, akan tetapi dapat digantikan dengan objek yang lebih berwarna dan menarik. Marker akan di upload di Vuforia guna untuk objek deteksi aplikasi Augmeneted Reality. Diharapkan kedepannya dengan menerapkan teknologi Augmented Reality proses pemasaran bisa lebih efektif karena tidak membawa produknya secara langsung dan konsumen dapat secara langsung melihat produk yang dipromosikan dalam bentuk 3D tanpa harus melihat produk secara langsung 
Institution Info

Universitas Putera Batam