DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Fasilitas Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Wisma Berlian Di Tanjung Batu Kundur
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Silfiani, Mega
Subject
658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM 
Datestamp
2021-09-28 02:06:39 
Abstract :
Dalam mempertahankan pasar dan menjadi pemenang atas persaingan, perusahaan harus cakap dalam mengerti tentang kebutuhan serta keinginan pelanggannya serta dapat memberi informasi yang bermanfaat bagi perusahaan. Demi membangun strategi pemasaran yang mana bisa memberikan kepuasan kepada konsumen serta yang paling utama ialah mampu bertahan didalam persaingan. Hal-hal yang perlu diperhatikan perusahaan dalam mencapai keberhasilan adalah penyediaan fasilitas dan kualitas pelayanan karena banyak hal yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan bagi perusahaan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Pada Wisma Berlian Di Tanjung Batu Kota. Perancangan penelitian ini menggunakan desain penelitian dan metode penelitian kausalitas kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada 265 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, analisis regresi linier, uji t dan uji F melalui aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa fasilitas (X1), kualitas layanan (X2) memiliki signifikan secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa fasilitas (X1), kualitas pelayanan (X2) sebesar 51,3 persen, sedangkan sisanya sebesar 48,7 persen dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. 
Institution Info

Universitas Putera Batam