Abstract :
Peningkatan kehidupan pada masa sekarang ini semakin berubah menjadi pola
gaya hidup yang lebih modern. Hal inilah yang membuat perusahaan berlomba?lomba untuk merebut pangsa pasar. Untuk menguasai pasar, perusahaan
memanfaatkan peluang bisnis yang ada dan berusaha menerapkan strategi yang
tepat. Kepuasan Pelanggan merupakan tolak ukur bagi sebuah perusahaan untuk
mencapai proses yang di tuju.. Penelitian ini mengkaji dan menganalisis pengaruh
persepsi harapan dan service excellence terhadap kepuasan merek Lois di Batam.
Jenis penelitian tesis kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan
yang berkunjung dan berbelanja di di mds mega mall batam. Sampel yang
digunakan dalam penelitian ini adalah 100 orang. Persepsi menunjukkan nilai
thitung sebesar 0,604 dengan signifikansi 0,547 > 0,05 , nilai thitung lebih besar
dibandingkan nilai ttabel (0.604 > 1,98498), koefisien regresi mempunyai nilai
positif sebesar 031 atau 31 %. maka hipotesis ditolak berarti variabel persepsi
secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan. regresi berganda
pada variabel harapan ( X2 ) sebesar 0,581 berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini dapat dilihat dari signifikansi 0,000 <0,05
dan nilai t 5,088 > t tabel sebesar 1,98498 yang berarti hipotesis diterima. Service
excellence berpengaruh signifikasi dengan uji t sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05
dan nilai t hitung 4,884 > t tabel 1,98498 yang artinya hipotesis diterima.