Abstract :
Pemasaran secara tegas diidentifikasikan dengan mengenali dan menangani
kebutuhan individu dan masyarakat. Pemasaran juga dapat dikatakan sebagai
peluang yang memuaskan kebutuhan secara menguntungkan. Saat ini pemasaran
bukan hanya dilakukan ketika penjual dan pembeli bertemu secara langsung.
Maraknya penjualan secara online membuka peluang bisnis yang semakin luas.
Salah satunya pemasaran pakaian secara online pada toko Allyouneeds.idn.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor kualitas produk dan faktor
kepercayaan dimana mempengaruhi keputusan pembelian produk pakaian pada
toko online Allyouneeds.idn. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam
penelitian ini ialah Simple Random Sampling, dengan perolehan sebanyak 152
responden. Alat ukur yang digunakan terdapat 5 poin menggunakan skala likert.
Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji
kualitas data dada peneelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji
asumsi klasik pada penelitian ini menggunakan uji normalitas, uni multikolinearitas
dan uji heterokskedastisitas serta uji pengaruh menggunakan analisis regresi linear
berganda dan analisis koefisien determinasi (R2), untuk uji hipotesis pada
penelitian ini menggunakan uji t dan uji F dengan bantuan software statistik SPSS
26. Berdasarkan penelitian ini didapatkan hasil yang menunjukkan bahwa kualitas
produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembeli dan dari t
hitung (2,855) > t tabel (1,655) juga nilai signifikasi 0,005 < 0,05, serta kepercayaan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian t hitung (5,252)
> t tabel (1,655) dan nilai signifikasi 0,000 < 0,05.