DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sari Roti Pada Indomaret Griya Piayu Di Kota Batam
Total View This Week0
Institusion
Universitas Putera Batam
Author
Sibuea, Erik Nelson
Subject
658.81 Manajemen Pemasaran 
Datestamp
2022-03-16 01:57:25 
Abstract :
Dalam era sekarang ini banyak pelaku bisnis dengan komoditas produk yang serupa. Produk yang mampu memberikan kepuasan tertinggi pasti akan mendapatkan tempat di hati konsumen dan dapat bertahan di pasaran. Tujuan dari penelitian ini supaya dapat menemukan pengaruh harga, promosi, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Sari Roti pada Indomaret Griya Piayu di Kota Batam. Teknik sampel yang dipakai ialah simple random sampling dimana menggunakan penyebaran kusioner ke 206 responden yaitu pengunjung yang berbelanja ke Indomaret Griya Piayu. Analisis yang digunakan analisis regresi linier berganda dengan SPSS 25. Hasil peneliti menunjukkan bahwa hasil tingkat signifikan pengaruh harga sebesar 0,001 < 0,05, pengaruh promosi menghasilkan tingkat signifikan 0,01 < 0,05, dan kualitas produk tingkat signifikannya 0,000 < 0,05 yang berarti nilai signifikan ketiga variabel berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan berpengaruh simultan pengaruh harga, promosi, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan pada tabel diatas nilai Fhitung adalah 39,091. Sedangkan pada Ftabel diperoleh dari df 1 (k-1) atau 3-1 = 2 dan df 2 (n-k) atau 206-2 = 204 dan menghasilkan nilai Ftabel sebesar 3,04. Nilai tersebut menjelaskan bahwa nilai Fhitung > Ftabel sebesar 39,091 > 3,04 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel harga, promosi dan kualitas produk jika diuji secara bersama-sama atau simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. 
Institution Info

Universitas Putera Batam