Abstract :
Dalam era sekarang ini banyak pelaku bisnis dengan komoditas produk yang
serupa. Produk yang mampu memberikan kepuasan tertinggi pasti akan
mendapatkan tempat di hati konsumen dan dapat bertahan di pasaran. Tujuan dari
penelitian ini supaya dapat menemukan pengaruh harga, promosi, dan kualitas
produk terhadap keputusan pembelian Sari Roti pada Indomaret Griya Piayu di
Kota Batam. Teknik sampel yang dipakai ialah simple random sampling dimana
menggunakan penyebaran kusioner ke 206 responden yaitu pengunjung yang
berbelanja ke Indomaret Griya Piayu. Analisis yang digunakan analisis regresi
linier berganda dengan SPSS 25. Hasil peneliti menunjukkan bahwa hasil tingkat
signifikan pengaruh harga sebesar 0,001 < 0,05, pengaruh promosi menghasilkan
tingkat signifikan 0,01 < 0,05, dan kualitas produk tingkat signifikannya 0,000 <
0,05 yang berarti nilai signifikan ketiga variabel berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan berpengaruh simultan pengaruh
harga, promosi, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan
pada tabel diatas nilai Fhitung adalah 39,091. Sedangkan pada Ftabel diperoleh
dari df 1 (k-1) atau 3-1 = 2 dan df 2 (n-k) atau 206-2 = 204 dan menghasilkan
nilai Ftabel sebesar 3,04. Nilai tersebut menjelaskan bahwa nilai Fhitung > Ftabel
sebesar 39,091 > 3,04 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel harga, promosi
dan kualitas produk jika diuji secara bersama-sama atau simultan berpengaruh
positif terhadap keputusan pembelian.