Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk
terhadap keputusan pembelian makanan beku di Kota Batam. Data diperoleh
melalui kuesioner yang dibagikan kepada masyarakat yang berbelanja di Pasar
Mitra Raya Kota Batam. Metode yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif
dengan menggunakan program software SPSS versi 26. Hasil uji t (parsial) bahwa
citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
dengan t hitung > t tabel dengan signifikansi < 0,05 yaitu 11,038 > 1,976 dan
signifikan 0,000 < 0,05, kualitas produk memiliki berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian dengan t hitung 5,038 > t tabel 1,976
dimana sig. 0,000 < 0,05. Hal ini dibuktikan dari hasil uji F dimana F hitung > F
tabel dengan signifikansi < 0,05 yaitu 255,073 > F tabel 2,665 dan sig 0,000 < 0,05
yang menyatakan bahwa citra merek dan kualitas produk berpengaruh positif dan
signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian. makanan beku di kota
Batam.