Abstract :
Dalam menjalankan suatu bisnis yang sangat penting dan dibutuhkan bagi para
perusahaan yaitu para konsumen. Karena dengan adanya konsumen maka kegiatan
perusahaan pun dapat berjalan, tetapi hal tersebut akan lebih bertahan lama apabila
perusahaan dapat menghasilkan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan
keinginan konsumen sehingga konsumen yang telah membeli produk tersebut akan
merasa puas. Perusahaan yang mampu menjaga kepuasan konsumen dan kualitas
produk dengan baik hal tersebut sangat menguntungkan dalam persaingan antar
perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari
kepuasan konsumen dan kualitas produk terhadap kepercayaan konsumen pada PT
Citra Sublindo Aditama. Populasi dan sampel yang digunakan pada penelitian ini
adalah para konsumen dari PT Citra Sublindo Aditama yang berjumlah 150 orang.
Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh. Teknik
pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuisioner atau metode kuantitatif
yang kemudian hasil responden diolah melalui Software SPSS versi 25. Metode
analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil dari
penelitian ini menunjukkan bahwa 1) terdapat pengaruh yang signifikan secara
positif antara kepuasan konsumen terhadap kepercayaan konsumen, 2) terdapat
pengaruh yang signifikan secara positif antara kualitas produk terhadap
kepercayaan konsumen dan 3) terdapat pengaruh yang signifikan secara positif
antara kepuasan konsumen dan kualitas produk terhadap kepercayaan konsumen.